Mahasisa Unras Raih Beasiswa

Mahasisa Unras Raih Beasiswa

\"PuluhanARGA MAKMUR, BE - Puluhan mahasiswa Universitas Ratu Samban (Unras) mengikuti sosialisasi beasiswa dari Pemkab Bengkulu Utara. Beasiswa tersebut diberikan kepada 50 orang mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dengan IPK diatas 3,00.

Kadis Dikbud Haryadi SPd MM melalui Sekretaris Helmi SPd mengatakan beasiswa itu untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berhak dan mengurangi beban biaya kuliah mahasiswa. \"Termasuk mahasiswa yang tidak mampu bisa mengajukan beasiswa tersebut sesuai dengan persyaratan. Beasiswa diberikan selama empat tahun hingga menamatkan kuliah yang diambil per semester,\" kata Helmi.

Belum diketahui berapa kisaran beasiswa tersebut. Bantuan dari pemerintah daerah itu dapat memacu prestasi akdemik mahasiswa selama menempuh perkuliahan. Dana beasiswa itu diakomodir melalui APBD setiap tahun yang dikucurkan pemerintah daerah dengan persetujuan DPRD.\"Program ini merupakan terobosan pemerintah dalam bidang pendidikan bagi masyarakat,\" demikian Helmi.(117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: